KATA-KATA GOBLOK BOB SADINO

Posted by artha on Monday, June 25, 2012

Siapa bilang Orang Goblok tidak bisa Sukses???
Kata Bob Sadino, Semakin goblok seseorang, akan kian banyak ilmu yang diperolehnya. Saya menggoblokkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menggoblokkan orang lain.
Itu adalah kata-kata yang selalu saya ingat. Kata-kata itu yang selalu memotivasi saya untuk terus belajar.

kata goblok bob sadino,kata motivasi

Kali ini saya akan share kepada sobat-sobat sekalian tentang Kata-kata Goblok Bob Sadino. Mungkin ada dari sobat-sobat sekalian yang belum mengenal Beliau. Beliau yang lahir di Lampung tanggal 9 maret 1933 ini adalah seorang pengusaha sukses yang bergerak dibidang bisnis pangan dan perternakan. Beliau adalah pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Om Bob panggilan akrabnya, dilihat dari segi penampilannya sangat unik. Kemeja lengan pendek dan celana pendek menjadi ciri khas dari Beliau. Ada pun Kata-kata Goblok Om Bob sebagai berikut :

Semakin goblok seseorang, akan kian banyak ilmu yang diperolehnya. Saya menggoblokkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menggoblokkan orang lain.

Orang pintar biasanya paling banyak harapannya. Bahkan maunya berhasil dalam waktu singkat. Padahal kita tahu semua itu Impossible! 0rang goblok harapannya hanya satu, hari ini bisa makan!

Orang pintar biasanya banyak ide, bahkan terlalu banyak sehingga tidak satupun yang menjadi kenyataan. Sementara orang goblok mungkin hanya punya satu ide, dan satu ide itulah yang menjadi pilihan usahanya.

Orang goblok biasanya lebih berani dibanding orang pintar. Kenapa ??? Karena orang goblok sering tidak berpikir panjang atau banyak pertimbangan. Dia nothing to lose. Sebaliknya orang pintar terlalu banyak pertimbangan sehingga tidak melangkah-langkah.

Orang bodoh sulit mendapat pekerjaan sehingga dia terpaksa buka usaha sendiri. Dalam perjalanan bisnisnya agar semakin sukses dia harus merekrut orang pintar. Alhasil orang bodoh tadi jadi bos nya orang pintar.

Orang pintar belajar keras untuk mendapatkan ijazah dan secepat mungkin melamar pekerjaan. Orang bodoh berjuang keras secepatnya mendapatkan uang, agar bisa membayar pelamar kerja.

Ilmu memang berserakan dimana-mana diseluruh muka bumi ini, jauh lebih banyak dibanding yang ada dalam gedung sekolah atau kampus. Bahkan seekor ayam pun bisa memberikan ilmu dan inspirasi yang sangat berharga.

Sekolah terbaik adalah sekolah kehidupan, sekolah jalanan, sekolah yang memberikan kebebasan kepada muridnya untuk mengeksplorasi dengan leluasa seluruh potensinya yang ada padanya.

Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu.

Anda berpikir seribu mil, wah pasti terasa jauh. Sedangkan saya tidak pernah berpikir karena hanya melakukan selangkah saja. Ngapain pakai mikir kan hanya selangkah.

Demikian yang bisa saya share kepada sobat-sobat sekalian tentang Kata-kata Goblok Bob Sadino. Mari belajar dari Om Bob, Beliau dengan rendah hatinya menggoblokan dirinya sendiri, sebelum beliau menggoblokan orang lain. Oftimis, jangan pesimis menjadi orang goblok. Banyak orang goblok yang lebih sukses jadi pengusaha daripada orang pintar. Semoga bermanfaat.

Dan akhir kata saya mohon maaf jika ada kata-kata saya yang tidak berkenan di hati sobat-sobat sekalian. Saya hanya lah orang Goblok yang tidak pandai menyusun kata-kata. Jika ada yang ingin sobat-sobat sekalian sampaikan, silahkan sampaikan melalai kotak komentar dibawah ini. Terima kasih..

38 comments:

  1. mudah mudahan saya bisa meniru langkah bob sadino...harapn saya
    dan saya salut sama beliau...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita musti tetap bekerja keras brohh.. apa kabar di malang. sukses bwt kamu helman.

      Delete
  2. salut buat om bob,, awas aku mau nyalip bob!!!

    ReplyDelete
  3. saya suka om bob
    saya salut dan bangga cara brfikirr om bob
    saya mau sperti om bob

    ReplyDelete
  4. lebih baik orang goblok tapi masih bisa berbargi ilmu ke siapa saja
    sedangkan orang pintar sangking pintarnya hanya bisa berbicara tapi enggan melaksanakannya

    ReplyDelete
  5. Segoblok2nya tupai melompat,dia akan jatuh juga ?

    ReplyDelete
  6. salam suksus om bob, saya juga orang goblok

    ReplyDelete
  7. Om bob celana pendeknya beli dmna.
    Saya mulai pertanyaan goblok saya dri sini

    ReplyDelete
  8. hidup orang goblok!

    ReplyDelete
  9. sangat menginspirasi....
    orang pintar harus belajar banyak dari om Bob.

    ReplyDelete
  10. Beliau adalah orang bijaksana yg berjuang bukan untuk dirinya sendiri.

    Terimakasih atas postingnya gan, dan salut buat Om Bob Sadino.

    ReplyDelete
  11. Kata2 yg bijaksana...mudah2an bsa di contoh sama banyak org...

    Nice...om bob...

    ReplyDelete
  12. Orang goblok yang beruntung hahahaha

    ReplyDelete
  13. orang goblok selalu menjadi dirinya sendiri,,karena ia tidak tau cara untuk meniru langkah orang lain...org goblok belajar dari kehidupan nyata..bukan belajar dari sebuah buku...so ...apakah anda termasuk "goblok" juga??itu pilihan anda..

    ReplyDelete
  14. Ora pinter seperti para sarjana sebenarnya goblok tulen & total. Mereka saat mahasiswa berkoar-koar menentang birokrasi, setelah lulus kuliah mereka mencari kerja & mendaftar jadi pegawai negeri yang menjadi antek birokrat, yang akhirnya munafik lupa dengan yang mereka koar-koarkan waktu lampau.. aduh what the fuck..

    ReplyDelete
  15. Jadi ngga perlu sekolah biar goblok.

    ReplyDelete
  16. bersyukurlah walau dianggap goblok karena tanpa ada org goblok takkan ada orang pintar :'D

    ReplyDelete
  17. hehehe jangan "banyak mikir" yang penting "Action" aja daah

    ReplyDelete
  18. "Management Goblok" khusus untuk orang-orang sukses

    ReplyDelete
  19. yosh ... !!! semangat ... !!!!

    ReplyDelete
  20. orang goblok adalah orang yang sangat berguna ,
    seperti om bob ,
    saya sangat suka karakter sipat om bob , lanjutkan bisnis nya om,

    ReplyDelete
  21. inilah salah satu inspirator saya

    ReplyDelete
  22. ORANG GOBLOK BERANI AMBIL KEPUTUSAN PADAHAL ORANG PINTAR TAK SADAR KALAU DIA TELAH DIGOBLOKIN ORANG GOBLOK

    ReplyDelete
  23. ORANG GOBLOK BERANI AMBIL KEPUTUSAN PADAHAL ORANG PINTAR TAK SADAR KALAU DIA TELAH DIGOBLOKIN ORANG GOBLOK

    ReplyDelete
  24. tapi ingat...
    Goblok jangan di perebutkan...

    ReplyDelete
  25. saya melamar kerja kesulitan om bob. mungkin ini perintah untuk berbisnis sendiri, dan saya memulai bisnis dalam bidang investasi. mudah-mudahan bisa sukses seperti om bob..

    ReplyDelete
  26. saya melamar kerja kesulitan om bob. mungkin ini perintah untuk berbisnis sendiri, dan saya memulai bisnis dalam bidang investasi. mudah-mudahan bisa sukses seperti om bob..

    ReplyDelete
  27. saya melamar kerja kesulitan om bob. mungkin ini perintah untuk berbisnis sendiri, dan saya memulai bisnis dalam bidang investasi. mudah-mudahan bisa sukses seperti om bob..

    ReplyDelete
  28. saya melamar kerja kesulitan om bob. mungkin ini perintah untuk berbisnis sendiri, dan saya memulai bisnis dalam bidang investasi. mudah-mudahan bisa sukses seperti om bob..

    ReplyDelete
  29. saya melamar kerja kesulitan om bob. mungkin ini perintah untuk berbisnis sendiri, dan saya memulai bisnis dalam bidang investasi. mudah-mudahan bisa sukses seperti om bob..

    ReplyDelete
  30. saya melamar kerja kesulitan om bob. mungkin ini perintah untuk berbisnis sendiri, dan saya memulai bisnis dalam bidang investasi. mudah-mudahan bisa sukses seperti om bob..

    ReplyDelete